Notification

×

Iklan

Iklan

Terkena Sabetan Celurit Pemuda di Surabaya Nyaris Terkena Begal, 1 Pelaku Berhasil Diamankan

| 7/11/2023 07:47:00 AM WIB Last Updated 2023-07-11T14:47:30Z

 

Korban saat dirawat oleh petugas.
Foto surabaya pagi


Akudarjo.com - Begal bersajam kembali beraksi di Kota Surabaya. Usai beberapa waktu lalu beraksi di Jalan Dharmahusada dan Lakarsantri, terbaru 3 orang begal beraksi di Jalan Sukolilo Larangan, Kenjeran, Senin (10/7/2023) dini hari. Dalam aksi pembegalan tersebut, korban Dimas Anugerah (21) mengalami luka sobek akibat tebasan celurit dari pelaku.



Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, saat itu korban hendak pulang ke rumahnya di Jalan Bulak Cumpat. Saat melintas di Jalan Sukolilo Larangan, korban tiba-tiba dikejar oleh sepeda motor berplat L 2334 AAD dengan berboncengan 3. “Sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Pelaku lalu berhasil memepet korban,” ujar Buyung, Selasa (11/7/2023).



Salah satu pelaku saat itu langsung mengeluarkan celurit. Dimas masih berusaha untuk kabur. Celurit ditebaskan beberapa kali oleh pelaku. Namun, Dimas berhasil menghindar. Sampai akhirnya Dimas terkena sabetan di bagian punggung belakang. “Korban lantas berusaha menuju rumah warga. Kebetulan ada warga yang masih duduk-duduk di depan rumahnya,” imbuh Buyung.




Warga yang mengetahui adanya begal, menyelamatkan Dimas dan mengejar ketiga pelaku. Naas, satu pelaku yang sudah sempat turun untuk mengambil motor Dimas ditinggal oleh teman-temannya dan menjadi samsak hidup warga.


Satu pelaku yang diamankan warga pun diserahkan ke Polsek Kenjeran. “Korban mengalami luka sobek kurang lebih 7 centimeter, dengan dalam 2 centimeter, pada bagian punggung. Pelaku mengalami luka di wajah dampak dimassa,” jelasnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadhi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaku yang diamankan adalah Firman (26) warga Jalan Ambengan Batu, Tambaksari. Saat ini petugas masih mengejar dua pelaku lainnya yang berhasil kabur.


Mereka telah mengantongi identitas dan lokasi dari kedua pelaku lainnya karena Firman mengoceh saat diinterogasi. “Sudah kita tindak lanjuti. Sementara dua pelaku begal yang kabur sedang kami proses pencarian,” pungkasnya. [ang/suf]




Sumber : berita jatim

×
Berita Terbaru Update