Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah di Pondok Tjandra Waru Dibobol Maling, Honda Jazz Dan iPhone 11 Raib

| 7/05/2023 07:23:00 AM WIB Last Updated 2023-07-05T14:23:19Z

Terduga maling terekam kamera CCTV saat membawa kabur mobil Honda jazz
Foto CCTV


Sidoarjo - Dua maling terekam CCTV saat membobol rumah di Jalan Raya Taman Asri, Pondok Tjandra, Waru pada Senin (3/7). Sherly Sutedja, 60, korban menceritakan, aksi kriminalitas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 di kediammnya.


Dia mengatakan, sebelum kejadian ada tulisan SMN 14 di pagar rumahnya. Kemudian dia menghapus dengan melapisi cat hitam.


"Anak saya berangkat kerja pukul 09.00, kemudian saya sendiri di rumah, pada pukul 13.30 saya pergi ke rumah cucu saya di Villa Bukit Mas," ujarnya.


Kemudian, ia pulang pukul 17.30. Betapa kagetnya dia melihat pintu gerbang sudah terbuka dan gemboknya tidak ada.


"Saya lihat mobil yang di garasi sudah tidak ada juga, saya bingung dan langsung menelpon anak, pas anak sudah datang, ia langsung mengecek ke dalam rumah," ungkapnya.


Saat dicek, pintu rumah, pintu ruang tengah dan pintu kamar mengalami kerusakan. Ada bekas congkelan yang diduga dilakukan oleh dua maling itu.


"Uang tunai sebesar Rp 600 ribu di kamar, iPhone 11 juga hilang dicuri," tambahnya.


Saat dicek melalui CCTV, pelaku melakukan aksinya diduga dengan mengendarai Yamaha Fazzio nopol W 2037 NF.


"Salah satu pelaku memakai jaket hitam, berbadan gemuk, bercelana pendek dan satunya lagi kurus, bercelana panjang. melakukan pembobolan dengan merusak kunci pagar dan berhasil mengeluarkan motor Honda Beat," tegasnya.


Tidak berselang lama pria tersebut masuk ke dalam rumah dan berhasil mengeluarkan Honda Jazz RS berwarna abu bakar metalik, keluaran 2017 dan langsung kabur.


"Honda Beat yang dikeluarkan oleh pelaku di depan rumah ditinggal begitu saja, dan pagar ditinggal dalam kondisi terbuka," imbuhnya.


Kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta lebih.


Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono mengatakan bahwa korban sudah melaporkan kejadian tersebut. "Sudah melapor dan masih dalam penyelidikan Reskrim," pungkasnya. (dik/vga)






Sumber : radar sidoarjo


×
Berita Terbaru Update