Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Alami Tindihan, Seorang Pekerja JIIPE Gresik Ditemukan Meninggal Dalam Mess Saat Tidur Tengkurap

| 7/08/2023 08:12:00 AM WIB Last Updated 2023-07-08T15:12:21Z

 

Jenazah korban saat di RSUD Ibnu Sina Gresik.
Foto Radar Gresik


Akudarjo.com - Seorang pekerja proyek smelter di KEK JIIPE Gresik ditemukan meninggal dunia dalam kamar mess PT Rekayasa Saran Kontruksi di Desa Tebalo, Kecamatan Manyar. Korban bernama Suryanto ,41, warga Desa Pelem, kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro itu adalah tercatat sebagai pegawai PT Rekayasa Saran Kontruksi.


Informasi yang dihimpun, korban terlihat masuk kamar sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis dini hari (6/7). Tiba-tiba saksi pekerja lainnya di mess tersebut, Zamroni mendengar suara orang seperti orang mengigau (ketidian). Dengan posisi tengkurap teman korban pun berusaha membangunkan, tapi tidak ada respon.


Saksi lalu melapor ke bagian supervisor, dan pekerja lainnya di mess tersebut. Setelah para pekerja dan teman-teman korban berkumpul. Korban Saryanto bernafas panjang sekitar tiga kali. Setelah dicek, denyut nadi korban pun tidak bergerak dan meninggal. Pekerja bersama masyarakat setempat pun langsung melaporkan kejadian ke Polsek Manyar.

 

Kapolsek Manyar AKP Windu Prayitno mengatakan korban diketahui meninggal mendadak sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (6/7). Dari keterangan saksi korban sempat bercanda, dan tidak tanda tanda mengeluh sakit.  “Korban masih telpon keluarganya dan bermain HP sebelum tidur,” ujarnya, Jumat (7/7).


Korban meninggal diduga disebabkan karena ketindian dengan keadaan tidur secara telungkup yang mengakibatkan tidak bisa bernafas. Untuk memastikan penyebabnya pihaknya berkordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengetahui pasti penyebab kematian.


“Hasil dari VER jenazah RSUD Ibnu Sina korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” pungkasnya.(yud/han)



Sumber : radar gresik


×
Berita Terbaru Update