Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Tampang Pelaku Pencabulan 17 Anak Bermodus Latih Renang di Sidoarjo

| 6/08/2023 07:15:00 AM WIB Last Updated 2023-06-08T14:18:57Z

 

Tersangka dihadirkan dalam konferensi pers
di Mapolresta Sidoarjo
Foto : Memorandum



Akudarjo.com - Suud (46), pelaku pencabulan anak dengan modus melatih renang di Sidoarjo akhirnya dihadirkan dalam press release di Mapolres Sidoarjo. Polisi menyebut pelaku telah beraksi sebanyak 17 kali.


Saat dihadirkan, Suud mengaku sehari-hari bekerja sebagai tukang fotokopi di Surabaya. Ia juga mengakui punya kelainan seks suka sesama sejenis.


Gairahnya ini selalu muncul saat melihat remaja laki-laki dengan badan atletis. Untuk itu, ia selalu menyasar korban-korbannya di kolam renang.



"Dengan berpura -pura sebagai sebagai pelatih renang, setelah korban tertarik, selanjutnya pelaku mengajari, korban berlatih renang, dan saat itu memegang kemaluan korban," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, Kamis (8/6/2023).


Kusumo menjelaskan modus pelaku yakni berpura-pura melatih para remaja yang ditemui di kolam renang. Aksinya itu kemudian berlanjut di kamar mandi atau ganti. Kali ini, pelaku berpura-pura minta sampo.


"Setelah renang selesai pelaku dengan dalih meminjam sampo masuk ke dalam kamar ganti korban, selanjutnya memegang dan melakukan pencabulan korban," jelas Kusumo.


Aksi tersebut kemudian ketahuan setelah korban menjerit. Tersangka lalu diamankan petugas kolam dan dibawa ke polisi. Dari pengakuan tersangka bahwa dirinya pernah melakukan pencabulan tersebut sebanyak 17 kali. 10 pencabulan dilakukan di kolam renang Prambon, sementara itu yang 7 kali dilakukan di kolam renang GOR Delta Sidoarjo.



Atas perbuatannya, pelaku kini dijerat dengan UU Perlindungan Anak. Adapun ancaman hukumannya yakni maksimal 12 hingga 15 tahun pidana penjara.


Sebelumnya, seorang pria di Sidoarjo dilaporkan melakukan pencabulan puluhan anak. Modusnya, pelaku mencabuli dengan dalih melatih renang.
Informasi yang dihimpun detikJatim, terlapor adalah S (47) asal Surabaya.

Sedangkan korban yakni seorang siswa 17 tahun. Meski yang baru melapor ke polisi hanya satu anak, namun korban pencabulan pelaku diduga mencapai puluhan orang.


Aksi pelaku ini diketahui masing-masing dilakukan di dua kolam renang yang berbeda. Masing-masing di kolam renang GOR Sidoarjo dan Prambon, Sidoarjo.





Sumber : Detik Jatim



#akudarjo #akusidoarjo #tekodarjokanggokonco #kabartonggokuto #kejahatansiber #rekeningablas #pedagangjagung #sidoarjo

×
Berita Terbaru Update