Notification

×

Iklan

Iklan

Beraksi Disiang Bolong Komplotan Maling Bobol Rumah Perumahan di Candi

| 6/27/2023 07:39:00 AM WIB Last Updated 2023-06-27T14:39:48Z

Terduga pelaku terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya
Foto radar sidoarjo



Akudarjo - Komplotan maling beraksi di kawasan Candi. Mereka nekat membobol rumah di siang bolong. Pencuri tersebut berhasil membawa televisi dan iPad. Kejadian itu berlangsung di Perumahan Surya Garden, Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Senin (26/6).


Dua rumah yang menjadi target pelaku adalah rumah berhadapan dan berada di paling pojok. Yakni milik Diky di blok G 11 dan Hajir blok H 10. Aksi pelaku juga sempat terekam CCTV yang terpasang di area perumahan tersebut.


Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Imam Tarmudji mengatakan, kasus pencurian itu sudah dalam proses penyelidikan.


“Kami tengah menelusuri rekaman CCTV di area Perumahan Surya Garden. Nanti kita juga akan minta keterangan pihak satpam di lokasi," ujarnya.


Pengurus RT setempat Kevin Agnelli, 32, mengungkapkan, sudah sekitar lima kali kasus pencurian terjadi menimpa rumah warga di perumahannya.


"Sudah pernah kami laporkan, tetapi tidak ada bukti yang menguatkan itu semua, karena saat itu area ini belum dipasangi CCTV," kata Kevin.


Selepas kejadian yang terakhir, beberapa RT sudah kerja sama memasang CCTV, tetapi tidak semua area tercover.


"Pencurian terjadi sekitar pukul 10.00 hingga 14.00, waktu kejadian memang perumahan dalam kondisi sepi, pada saat jam aktivitas warga," ujarnya.


Menurut Kevin, diduga pelaku hanya berniat mencuri mobil Karimun namun pindah haluan membobol rumah. Karena mobil milik Hajir yang saat itu sedang terparkir di depan rumahnya gagal distater.


"Iya itu diduga mobilnya sudah dicongkel, pencuri sempat masuk di dalam mobil, tetapi waktu dinyalakan tidak bisa," ungkapnya.


Ternyata mobil tersebut telah dilepas akinya oleh Hajir. Sehingga pencuri frustasi dan malah membobol rumah. Saat itu rumah yang dibobol sedang dalam kondisi kosong, pemilik rumah sedang dalam posisi bekerja.


"Akhirnya pencuri membobol rumah blok G 11, dan berhasil membawa satu televisi bermerek Samsung, juga iPad milik korban," jelasnya.


Nah, saat baru pulang kerja, pemilik rumah baru mengetahui jika rumahnya disatroni maling. Karena barang yang ada di lemari kamar telah berantakan.


"Pencuri masuk melalui pintu utama, melewati pos satpam dan keluar lewat pintu utama," imbuhnya.


Pada waktu akan membobol rumah yang selanjutnya, aksi pelaku ketahuan dan mendapat pengejaran dari warga.


"Tetapi pelaku kabur dengan sepeda motor," tambahnya.


Pelaku diduga menggunakan Honda Vario warna hitam, dengan salah satu pelaku bertato di leher sebelah kanan dan kaki sebelah kiri.


"Salah satu warga ada yang bilang, pernah mau menangkap pelaku ini waktu libur Lebaran. Karena diketahui bahwa orang tersebut bolak-balik hingga lima kali di perumahan, tetapi waktu dikejar hilang," pungkasnya. (dik/vga)



Sumber : radar sidoarjo


×
Berita Terbaru Update