Notification

×

Iklan

Iklan

Horor ! Buruh Asal Ngoro Mojokerto, Diduga Tewas Tergiling Mesin Produksi Mika

| 1/22/2023 06:30:00 AM WIB Last Updated 2023-01-22T14:30:54Z

 

Petugas saat memeriksa TKP / Foto radar mojokerto 


Akudarjo - Buruh pabrik PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex), Ngoro, inisial ME (28),diduga tewas tergiling mesin produksi, Sabtu (21/1) malam. Kasus kecelakaan kerja di perusahaan manufaktur berbahan baku PVC itu tengah diselidiki kepolisian.



Peristiwa horor itu dialami Korban saat bekerja pada sif dua di bagian produksi A-2 PT Maltex, Dusun Kesono, Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro. Sejak pukul 15.00, pemuda asal Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, itu sedang bekerja memasak bahan baku mika di lantai dua pabrik. Karyawan lain yang berada di bagian mixing lantai bawah nantinya akan mengolah hasil masakan mika.



”Mika tersebut dimasak tiga kali,” kata Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Tri Hidayati. Masakan mika dari mesin yang dioperasikan korban sempat sekali turun ke bawah. Namun, setelahnya masalah mulai terjadi. Masakan mika kedua yang harusnya sudah tuntas tak kunjung turun ke bagian mixing.



Mengetahui masalah tersebut, sekitar pukul 20.45, rekan kerja korban di bagian mixing Fikki Alfian, 21, lantas melapor ke Suyono, 39, Asisten Foreman selaku penangung jawab produksi. ”Saudara Suyono memanggil-manggil korban namun tidak dijawab, serta memanggil korban melalui telepon juga tidak dijawab,” jelasnya.



Karena korban tak merespons, Suyono yang semula berada di lantai dasar lantas naik ke lantai dua untuk memastikan apa yang terjadi. Di lantai dua, Suyono tak menemukan korban. Warga Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, itu hanya mendapati mesin yang dioperasikan korban dalam kondisi kotor.



Dia lantas memanggil petugas bagian mesin supaya membuka mesin agar mika bisa diturunkan. ”Di saat itu, saksi melihat serpihan tulang dan gumpalan daging yang menyatu dengan mika hasil produksi,” terangnya. Ceceran daging dan tulang kecil-kecil itu diduga tubuh korban. Efendi diduga tergilas mesim produksi sehingga tubuhnya hancur.



Petugas Polsek Ngoro dan tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas juga mengumpulkan keterangan saksi terkait kecelakaan kerja tragis ini. (adi)


Sumber : radar mojokerto

×
Berita Terbaru Update