Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Lelaki Tua yang Tenggelam di Sungai Prambon, Berhasil Ditemukan Dalam Kondisi Sudah Tidak Bernyawa Pada Hari Kedua Pencarian

| 10/09/2022 06:04:00 AM WIB Last Updated 2022-10-09T13:04:49Z


 


Akudarjo.com, Seorang kakek bernama Glondong, 72, yang dikabarkan hilang dan tenggelam di Sungai Kedunguling, Desa Tamu, Kecamatan Prambon akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan. Korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi awal diduga korban tenggelam.




Komandan Tim Basarnas Surabaya, Ainul mengatakan, korban ditemukan pada Sabtu (8/10) sekitar pukul 10.00. Glondong ditemukan tersangkut ranting pohon di sungai. Akhirnya, tim search and rescue (SAR) berhasil mengevakuasinya.




“Setelah tim gabungan melakukan upaya penyisiran, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal,” ujarnya.




Menurutnya, proses pencarian di hari pertama terbentur waktu. Beruntung, pencarian di hari kedua berhasil membuahkan hasil. Proses pencarian pun dihentikan dan tim SAR gabungan juga dibubarkan dan dikembalikan ke kesatuan masing-masing. “Ada 20 tim SAR yang terlibat dalam pencarian,” imbuhnya.




Kanit Reskrim Polsek Prambon, Iptu Vebby Andis Ferdian mengatakan, pencarian memang dilanjutkan di hari kedua setelah proses pencarian di hari pertama tak membuahkan hasil. Hingga saat ini tidak diketahui pasti penyebab korban tenggelam.




“Ada saksi yang melihat korban di pinggir sungai. Diduga korban sedang buang air besar (BAB). Korban terakhir kali terlihat di lokasi kejadian kecelakaan (LKK) berdiri di pinggir sungai,” jelasnya. (far/vga)


Sumber : radarsidoarjo



×
Berita Terbaru Update