Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Pertandingan Liga Champions Club Brugge Vs Atletico Madrid 2 - 0 : Atletico Madrid Keok Lagi

| 10/04/2022 05:09:00 PM WIB Last Updated 2022-10-05T00:09:43Z


Akudarjo.com, Atletico Madrid harus menelan pil pahit dengan hasil kekalahan keduanya di fase grup Liga Champions. Bertandang ke markas Club Brugge, Atletico takluk dengan skor akhir 0-2.


Laga Club Brugge vs Atletico dilangsungkan di Stadion Jan Breydell pada Rabu (5/10/2022) dinihari WIB. Kemenangan wakil Belgia itu ditentukan oleh gol-gol Kamal Sowah dan Ferran Jutgla yang terlahir di masing-masing babak.

Los Rojiblancos menyia-nyiakan peluang mencetak gol setelah mendapatkan hadiah penalti usai turun minum. Sayang sekali eksekusi Antoine Griezmann cuma mengenai mistar gawang.

Dengan hasil ini, Atletico terpuruk di dasar klasemen Grup B usai baru mengumpulkan tiga poin. Atletico baru sekali menang dan sudah dua kali kalah dalam tiga laga pertamanya, di mana kekalahan sebelumnya diderita di kandang Bayer Leverkusen.

Sementara itu Brugge berhak ke puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin. Brugge unggul enam poin dari Porto, Leverkusen, dan Atletico yang berturut-turut menghuni peringkat di bawahnya.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Atletico mendominasi 10 menit pertama dengan memberikan serangan-serangan mengancam. Salah satunya dilakukan Yannick Carrasco dengan tendangan kencangnya masih bisa diselamatkan Mignolet.

Atletico terus menyerang hingga 20 menit laga berjalan. Percobaan demi percobaan mulai dari open play maupun bola mati dilakukan Antoine Griezmann dkk untuk merobek gawang Mignolet.

Peluang terbesar diciptakan Atletico pada menit 26 melalui Alvaro Morata. Tapi, penampilan apik Mignolet membuat para pemain Atletico tampak frustrasi.

Benar saja, mereka justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-36. Eks pemain Barcelona, Ferran Jutgla, mampu menusuk ke kotak penalti sampai setelahnya mengumpan ke Kamal Sowah untuk diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk Club Brugge.

Atletico mencoba meningkatkan agresivitas di penghujung babak pertama. Sayang, Molina dkk hanya bisa melancarkan serangan hingga sepertiga terakhir.

Babak Kedua

Kedua tim saling bergantian membuat peluang di 10 menit awal babak kedua. Tapi, setiap kesempatan itu sia-sia karena penampilan apik dari kedua kiper.

Buchanan membawa bola menusuk ke kotak penalti Atletico. Dia dihadang, namun bola muntahnya mengarah ke Ferran Jutgla untuk mencetak gol kedua bagi Club Brugge. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Atletico yang melakukan serangan bertubi-tubi mendapat kesempatan tendangan penalti pada menit ke-76. Sayang, Griezmann selaku eksekutor tak menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah terus bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain Club Brugge vs Atletico Madrid:

CLUB BRUGGE (4-3-3): Simon Mignolet; Denis Odoi, Brandon Mechele, Abakar Sylla, Bjorn Meijer; Casper Nielsen, Raphael Onyedika, Hans Vanaken; Tajon Buchanan, Ferran Jutgla, Kamal Sowah

Cadangan: Senne Lammens, Eduard Sobol, Eder Balanta, Noa Lang, Cyle Larin, Antonio Eromonsele Nordby Nusa, Roman Yaremchuk, Clinton Mata, Cisse Sandra, Kyriani Sabbe, Jorne Spileers

Pelatih: Carl Hoefkens

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Jose Maria Gimenez, Stefan Savic, Reinildo Mandava; Marcos Llorente, Axel Witsel, Koke, Yannick Carrasco; Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Cadangan: Ivo Grbic, Antonio Gomis, Geoffrey Kondogbia, Rodrigo de Paul, Joao Felix, Matheus Cunha, Angel Correa, Thomas Lemar, Saul Niguez, Mario Hermoso, Marco Moreno Ojeda

Pelatih: Diego Simeone

Sumber okezone

×
Berita Terbaru Update