Notification

×

Iklan

Iklan

Bermodal Google Maps, Truk Muat Besi Asal Sidoarjo Terguling Usai Mengalami Rem Blong di Jalur Tanjakan Sarangan Magetan

| 10/09/2022 04:57:00 PM WIB Last Updated 2022-10-12T01:33:21Z

 

Foto : Istimewa


Akudarjo.com, Berawal dari mengikuti petujuk Google maps truk pengangkut pipa besi bernopol L-9924-UB mengalami rem blong dan menabrak rumah makan Wijaya di jalan raya Sarangan - Magetan tepatnya di tikungan masuk dusun Gemutri Desa Dadi Kecamatan Plaosan Magetan pada Minggu (9/10/2022) pukul 05.30 WIB.


Kronologi ini diceritakan sopir truk  bernama Feri Andria (26) warga asal Etalsewu Kecamatan Buduran Sidoarjo Jawa Timur yang saat ini masih dirawat di Puskesmas Plaosan.


"Sebelumnya saya dan kenek hendak mengirim pipa besi dari Sidoarjo ke Jogyakarta Jawa Tengah bermodalkan google map. Oleh google map diarahkan melewati jalur ini, saya sadar ketika jalan terus menanjak," katanya Minggu (9/10/2022).



Karena membawa muatan berat dan pasti tidak kuat menanjak bila diteruskan, lajutnya, kemudian saya putar balik. Pada saat di jalan menurun rem tidak berfungsi hingga akhirnya menabrak rumah makan tersebut.


"Sebelumnya memang saya belum pernah lewat sini baru kali ini. Namun oleh google map diarahkan lewat sini pada jalan yang menanjak. Daripada tidak kuat putar balik dan celaka ini. Karena tidak tahu jalan ya itu modal google map pada saat jalan," terangnya.


Diberitakan sebelumya jika telah terjadi kecelakaan tunggal akibat truk alami ganguan pada sistem pengereman. Pengemudi tidak bisa mengendalikan truknya menabrak pembatas jalan sebelah kanan dan terguling, truk baru berhenti setelah menabrak rumah makan Wijaya di jalan raya Sarangan Magetan.


Akibat kejadian laka lantas tunggal tersebut, lajutnya sopir alami luka serius. Babras pada kaki hingga tanggannya. Sopir dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. (rin)


Sumber : kliktimes , beritajatim

×
Berita Terbaru Update